HITAM BERPRESTASI - 03

 

HITAM BERPRESTASI

TALITHA H. F. - DELEGASI STUDENT MOBILITY OUTBOND THAILAND 2023


Pada tanggal 6 – 10 Desember 2023 telah dilaksanakan program Thai Cross Cultural Program 2023 di Valaya Alongkorn Rajabhat University. Talitha Hasna Fauzi sebagai salah satu mahasiswa program studi Teknik Pertambangan Angkatan 2020 terpilih sebagai salah satu delegasi Prodi untuk perwakilan Fakultas dalam mengikuti Program ini. Adapun syarat-syarat terpilihnya menjadi delegasi untuk mewakili fakultas yaitu lolos seleksi pembekasan diantaranya essai yang baik dan beberapa portfolio pendukung. 

A group of people standing in front of a portrait

Description automatically generated

Selama program berlangsung, banyak kegiatan positif bersama teman-teman delegasi lainnya yang dilakukan. Diawali dengan mengikuti upacara pembukaan Thai Cross Cultural Program yang dipimpin oleh Rektor Universitas Valaya Alongkorn Rajabhat (VRU), Assoc. Prof. Dr. Sombat Kotchasit.  Selain itu, ada beberapa kegiatan dalam rangka pengenalan budaya Thailand diantaranya pengenalan Bahasa Thailand untuk sehari-hari, membuat kerajinan buah-buahan untuk cinderamata, kerajinan tanah liat, mempelajari tarian dan pengenalan pakaian serta rumah adat Thailand serta mengunjungi beberapa spot tempat suci yang ada di Thailand yang berada di lokasi Ayutthaya, Thailand.

Output dari program ini adalah mendapatkan insight terbaru yang relevan dengan 8 jurusan dari delegasi yang mengikuti program ini. Termasuk Talitha, delegasi dari program studi Teknik Pertambangan telah membuat essai yang berjudul “Renewable Energy and Sustainable Transportation Mining Commodity: Application of Solar Energy to Valaya Alongkorn Rajabhat University (VRU) Environment and Ease of Shipping Sand Commodities via Chao Phraya River in Ayutthaya, Thailand.” Essai tersebut kurang lebih membahas mengenai sistem energi terbarukan yang diaplikasikan di kampus VRU Thailand dan konsep transportasi pertambangan yang ramah lingkungan yaitu melalui jalur air berupa Sungai Chao Phraya.

A group of people posing for a photo in front of a sign

Description automatically generated

Diharapkan dari program Student Mobility Outbound Thailand ini diharapkan menjadi pemicu kepada para mahasiswa mahasiswi khususnya program studi Teknik Pertambangan lainnya dalam terus bersemangat mengeksplorasi hal-hal baru terutama mengikuti berbagai program lomba, training, maupun exchange baik skala nasional maupun internasional. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswi pertambangan yang lebih berprestasi secara cemerlang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar