Kegiatan Tutor dan Pelatihan Software Tambang (Tupperware Tambang) Batch 2

Kegiatan Tutor dan Pelatihan Software Tambang (Tupperware Tambang)

Batch 2


2020/2021



TUPPERWARE Batch 2 dengan tema “Produktivitas dan Perhitungan produktivitas menggunakan software TALPAC” merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Divisi Pembelajaran Himpunan Tambang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertujuan untuk mengajarkan dan melakukan pelatihan terhadap Mahasiswa Teknik Pertambangan 2020 dan juga Anggota Himpunan Tambang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengenai pengoperasian beberapa software yang biasanya digunakan dalam bidang pertambangan, seperti pada Batch 2 ini yang menggunakan software TALPAC. Memang, sebagian besar Mahasiswa Teknik Pertambangan yang terkhusus Anggota Himpunan Tambang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di atas Angkatan 2019 sudah tidak asing lagi dengan software - software ini. Oleh karena itu, untuk Tupperware Batch 2 lebih dikhususkan untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan 2019. Dengan adanya pelatihan software TALPAC ini diharapkan mahasiswa teknik pertambangan UIN Jakarta khususnya untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan 2019 dapat mengerti dan memahaminya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 pukul 13:00 hingga Selesai dengan media zoom dengan pematerinya dari alumni Teknik Pertambangan UIN Jakarta yaitu Putra Desandra Wicaksana, S.T. Peserta yang mengikuti sebanyak kurang lebih 50 peserta yang merupakan mahasiswa Teknik Pertambangan. Kegiatan terdiri dari pembukaan oleh MC, pembacaan do’a, pendahuluan materi, demo software, foto bersama, pembagian bucket makanan, dan sertifikat, lalu terakhir penutupan.

Materi yang disampaikan menggunakan modul pdf berisi tentang apa itu Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Geometri Jalan, Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas, Biaya Operasi, dan lain sebagainya. Software yang digunakan ialah Software TALPAC (Truck And Loader Productivity Analysis And Costing) yang telah disediakan linknya untuk memudahkan dalam mendownload.

Terima kasih kepada teman-teman panitia dan Teknik Pertambangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah membantu kelancaran acara ini, juga kepada Pemateri sodara Putra Desandra Wicaksana, S.T. Semoga apa yang kita lakukan menjadi keberkahan bagi kita semua.


Susunan Kepanitiaan

Ketua Pelaksana acara    : Mutiara Nur Alifia          

Acara             : Achmad Ravi

                                             Siti Ayu Salwah

       Hubungan Masyarakat    : Siti Lutfiah Puan Maharani

         Raihana Herawisista Afifa

   Imam As’ari

        Perlengkapan         : Fadhlan Rajbana Anwar

   Alfian Adhi Nugroho

  Luthfi Adnantio Reksadipo

        Konsumsi         : Syarifah Amwal Thaharah

  Maury Patricia Kartika

  Dhuha Aghna Putri

  Naurafi Faqiha

Dekorasi dan Dokumentasi    : Mahsya Salsabila

         Nabilla Isyana Putri



Dokumentasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar