Implementation of Organization Structure

 

IMPLEMENTATION OF ORGANIZATION STRUCTURE (IOS)

 

 

IOS (Implementation of Organization Structure) – Merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan divisi kaderisasi Himpunan Tambang UIN Jakarta setiap satu kali selama satu periode. Kegiatan IOS  pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2022 s/d 1 Juli 2022 di Theater Lantai 6 Fakultas Sains & Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan IOS ini  dilaksanakan dengan tujuan memberikan penjelasan kepada calon anggota muda tentang struktur, fungsi dan cara kerja Himpunan Tambang UIN. Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para calon anggota pengurus Himpunan Tambang UIN Jakarta periode berikutnya dapat membuat proker yang kreatif, inovatif dan bertanggung jawab sebagai pembuktian bahwa mereka telah paham dan siap untuk masuk kepengurusan.

Kegiatan IOS dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh segenap Kepengurusan Himpunan Tambang UIN Jakarta, calon anggota muda, serta abang dan kakak Dewan Pengawas Organisasi (DPO). Kegiatan ini dilaksanakan secara lancar dan kondusif dimana pada hari pertama ada pembukaan yang dibuka oleh MC serta pembacaan doa, pemberian sambutan-sambutan, pemaparan teknik persidangan dan penerapan langsung persidangan yang dipimpin oleh presidium dan dilanjut pemaparan program kerja serta tugas kewajiban dari BPH, Departemen Humas, dan Departemen Kewirausahaan yang menjelaskan setiap masing-masing divisi pada departemen tersebut serta tanya jawab yang interaktif antar audience dan pemateri. Lalu di hari kedua ada kelanjutan pemaparan dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), pemaparan 4Dx (4 Discipline of Execution) oleh ketua divisi kaderisasi, tes tertulis yang ditujukan kepada calon anggota sebagai parameter dalam keberhasilan kegiatan IOS ini, serta ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian arahan untuk calon anggota.

Setelah kegiatan IOS berakhir, masih ada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari 29 Juli 2022 – 29 Oktober 2022 berupa pengabdian atau magangnya calon anggota muda di Himpunan Tambang UIN Jakarta. Dari pemaparan 4Dx (4 Discipline of Execution) di hari kedua oleh ketua divisi kaderisasi, diharapkan para calon anggota dapat merancang program kerja yang kreatif serta inovatif dan menjalankannya selama masa pengabdian di tanggal yang telah ditentukan.

Pembacaan doa di awal kegiatan berlangsung


Sambutan Wakil Ketua Himpunan Tambang UIN Jakarta


Pemberian Palu Sidang dari Ketua Pelaksana kepada Presidium Sidang


Pemaparan Program Kerja dan Tugas Kewajiban Oleh Kepala Departemen Humas

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar