PASAR GRATIS III

 

PASAR GRATIS III

Pasar Gratis III- Merupakan suatu kegiatan dalam membagikan ilmu serta pakaian layak kepada masyarakat umum yang diadakan untuk memberikan wawasan ilmu kepada anak-anak dalam belajar mengaji dengan baik, serta memberikan materiil lainnya kepada warga sekitar dan juga sebagai ajang perkenalan HITAM kepada masyarakat luar. Kegiatan Pasar Gratis III ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Divisi Sosial Masyrakat yang bertujuan untuk memperkenalkan serta dapat berkenalan dengan baik kepada warga di luar UIN sehingga tambang yang berada di UIN dapat lebih dikenal oleh masyarakat umum.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022, dimana pada kegiatan  tersebut dilaksanakan di Kampung Pemulung (V), Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam kegiatan tersebut dilakukan kegiatan belajar mengaji dengan anak-anak, serta pembagian pakian layak pakai. Di kegiatan tersebut diisi oleh anak-anak dibawah umur, dan juga saat pembagian baju diisi oleh ibu-ibu serta bapak-bapak sekitar. Kegiatan dimulai pada pukul 17.00 WIB, yang dimulai oleh pembukaan lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana acara yaitu Fadhlan Rajbana Anwar dan sambutan dari ketua HITAM yaitu Achmad Ravi, lalu dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengaji dengan anak-anak dan disisi lain sembari melakukan pembagian pakaian layak pakai kepada orang dewasa, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib, dilajutkan lagi dengan kegiatan perlombaan dengan anak-anak serta pembagian hadiah, lalu ditutup dengan penutupan dan foto bersama. 

Terima kasih kepada teman-teman selaku panitia Pasar Gratis III, serta abang-abang dan kakak-kakak dari Mahasiswa Himpunan Teknik Pertambangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Pasar Gratis III kali ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat mempererat tali silaturahmi dari tiap-tiap Angkatan.

Sampai bertemu di Pasar Gratis selanjutnya.

 

                                                                            Gambar 1. Kegiatan Pembelajaran
                                                                                  Gambar 2. Pembagian Hadiah
                                                                Gambar 3. Kegiatan Pembagian Baju Layak Pakai

                                                                                      Gambar 4. Foto Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar